8 November 2017 - 02:12:51 WIB | Dilihat 132 kali0 komentar

Inilah Aktor Kasus Arisan Online Yang Jadi Perbincangan Kalteng.

Gambar Inilah Aktor Kasus Arisan Online Yang Jadi Perbincangan Kalteng.
Kasubdid III Jatanras, AKBP Dodo Hendro (tengah) saat Press Release Kasus Arisan Online.
PALANGKA RAYA – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalteng menggelar rilis terkait kasus Penipuan online berkedok arisan online yang ramai diperbincangkan masyarakat di Kalimantan Tengah. Dalam kasus ini telah ditetapkan tiga tersangka dimana kesemuanya adalah wanita berusia 20 hingga 22 tahun.
 
Bahkan ada diantaranya berstatus mahasiswa. Manun bukan itu yang menarik, tetapi kabarnya ada satu tersangka yang berupakan anak kandung dari Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah periode 2016-2021.
 
Berdasarkan keterangan yang disampaikan pada press release oleh Direskrimum Polda Kalteng, Kombes Pol Ignatius Agung Prasetyoko melalui Kasubdid III Jatanras, AKBP Dodo Hendro yang didampingi Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu di loby Polda Kalteng. Selasa (7/11) sore.
 
Bahwa ketiga tersangka itu berinisial LJ (22), pedagang baju di komplek jalan Mendawai Kota Palangka Raya yang berperan sebagai pencari nasabah. Tersangka kedua berinsial DL (20), warga jalan Tanjung Gg Silahturahmi Provinsi Banjarmasih. DL ini berperan sebagai badar dalam kasus ini. Dan terakhir adalah SY (20) warga jalan Turi Kota Palangka Raya. Tersangka calon sarjana ini berperan sebagai penghubung dengan tersangka DL. Selain itu juga sebagai nasabah DL.
 
"Kami telah mengamankan tiga orang tersangka, yang diduga kuat telah melakukan penipuan berkedok arisan online. Ketiga tersangka ini semuanya adalah perempuan, dengan inisial LJ (22), DL (20) dan SJ (20).  Penangkapan ketiga orang tersangka, dilakukan ditempat berbeda," ujar AKBP Dodo.
 
Yang menarik perhatian adalah, tersangka SY diduga merupakan anak kandung dari pejebat dimaksud (Wagub,red). Bahkan dengan status tersangka, SY tidak diberlakukan penahanan oleh pihak polisi, namun untuk DL dan SJ telah tidur di balik sel tahanan.
 
“Dari tiga tersangka yaitu DL dan SJ kami tahan karena kami belum yakin dengan mereka. Sementara saudari JT sudah tersangka namun tidak ditahan karena kami menilai bersangkutan (JT,red) korperatif dan keluarganya jelas,” jelas Dodo. (ndy/rul/ KPFM)
 
 
Baca Juga :
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Inilah Aktor Kasus Arisan Online Yang Jadi Perbincangan Kalteng."

(harus diisi)