16 April 2018 - 14:41:16 WIB | Dilihat 29 kali0 komentar

Robot berwajah rupawan ini bernama Sophia.

ROBOT- Sophia merupakan ciptaan pabrikan asal Amerika Serikat bernama Hanson Robotics yang digagas oleh David Hanson. Dilansir dari Business Insider, Saudi Arabia merupakan negara pertama yang menerima Sophia masuk sebagai warga negaranya.
 
Robot ini dijuluki humanoid atau manusia-robot karena berbagai alasan. Robot ini memiliki otak yang luar biasa mulai dari berbicara kepada manusia, bercanda, dan bahkan berekspresi sesuai dengan situasi yang terjadi.
 
Dalam sebuah acara bertajuk SXSW Festival Hanson bertanya pada robotnya, ”Apakah Anda ingin menghancurkan manusia? Katakanlah 'tidak',” Sophia pun menjawab; “Ok, saya akan menghancurkan umat manusia.”
 
Lebih dari itu, Sophia juga dapat membantu manusia dalam beberapa aspek termasuk salah satunya kesehatan. Mulai dari melayani manusia hingga menjadi terapis semuanya dapat dilakukannya dengan baik.
 
 
Gawat, Robot Ini Bilang Akan Hancurkan ManusiaNet
 
Dengan kemampuan self-learning yang dimiliki, bukan tidak mungkin Sophia akan semakin pintar ke depannya. Dikabarkan pihak perusahaan telah membuat 1000 unit robot serupa dan sudah terjual hanya dalam waktu singkat. (net)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Robot berwajah rupawan ini bernama Sophia."

(harus diisi)