11 Mei 2018 - 16:00:07 WIB | Dilihat 140 kali0 komentar

Aries-Fawzi Siap Membangun Palangka Raya

Perpaduan Nasionalis-Religius Ciptakan Perdamaian Kota Cantik

Gambar Aries-Fawzi Siap Membangun Palangka Raya
PALANGKA RAYA-Toleransi antar pemeluk agama di Kota Palangka Raya memang harus diacungi jempol. Keragaman agama justru menjadikan perekat kebersamaan untuk saling menghormati dan tidak menjadi penghalang dalam berinteraksi social. Apresiasi kepada masyarakat Kota Palangka Raya itu, disampaikan paslon wali kota Palangka Raya, Aries M Narang dan wakil wali kota Palangka Raya, Habib Said Akhmad Fawzi Zain Bachsin.
 
Disampaikan Aries, semangat toleransi dan rasa saling menghormati itu harus terus dipupuk, salah satunya melalui kegiatan seni keagamaan yang sangat positif. Salah satunya melalui gelar Parade Syair Maulid Habsyi yang mereka gagas. Acara yang dilaksanakan sejak Senin (7/5) hingga Selasa (8/5) di halaman asrama haji, Jalan G Obos Palangka Raya itu, terbilang sukses. “Acara seperti ini sangat bagus sekali dan harus dilakukan secara berkelanjutan,” ucap Aries didampingi calon wakil wali kota Palangka Raya, Habib Fawzi kepada Kalteng Pos, Kamis (10/5).
 
Ia berjanji akan terus menggiatkan acara serupa dengan berkelanjutan. Sebab selain membawa kepada kebaikan juga bertujuan untuk menjaga toleransi umat agama di Kota Palangka Raya.
 
Suksesnya pelaksanaan acara Parade Syair Maulid Habsyi, menurutnya dapat dijadikan sebagai salah satu contoh bahwa nasionalisme dan religius itu dapat saling bersinergi dan melengkapi dalam membina bangsa. ”Oleh sebab itu tidak boleh jika seorang pemimpin itu agamanya Kristen dan hanya menggelar acara untuk umat Keristen saja. Itutidak boleh. Harus ada keseimbangan jika dalam menggelar acara tersebut, jadi jika umat agama Islam ingin melaksanakan acaranya, kita harus bantu dan mendukung, hal ini bertujuan agar tidak ada gesekan agama di kalangan masyarakat. Jadi pemimpin itu harus berdiri di atas semua golongan dan agama,” tegasnya.
 
Calon wali kota Palangka Raya, Aries M Narang mewanti-wanti agar jangan sampai Kota Palangka Raya menjadi seperti kota lain, yang kepala daerahnya kurang mendukung kegiatan keagamaan di kotanya.
 
”Oleh sebab itu, jika nanti kami terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya, semua kegiatan keagamaan akan dilakukan secara berkelanjutan dan akan kami dukung penuh,” janjinya. (*idu/uyi/KPG/KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Aries-Fawzi Siap Membangun Palangka Raya"

(harus diisi)