15 Mei 2018 - 12:45:38 WIB | Dilihat 50 kali0 komentar

Ayam Potong dan Telur Naik, Pembeli Sepi

Gambar Ayam Potong dan Telur Naik, Pembeli Sepi
Walikota palangka raya Riban satia berbincang dengan pedagang ayam potong di pasar kahayan
PALANGKA RAYA - Beberapa hari ini umat islam akan melaksanakan ibadah puasa. Untuk memastikan harga dipasar tidak terjadi kenaikan, maka Walikota Palangka raya Riban Satia, bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Palangka raya, Plt Satpol PP Alman P. Pakpahan serta Camat Jekan raya meninjau Pasar Kahayan pada Senin 14/5.
 
Dalam tinjaun tersebut, harga sembako masih normal, namun ayam potong dan telur mengalami kenaikan, Sehingga pembeli menjadi sepi.
 
Desi salah seorang pedagang ayam saat dibincangi walikota mengatakan, ayam potong sudah naik beberapa hari terakhir, sebelumnya ayam potong dijual dengan harga Rp. 38.000,-/kilo namun jelang Ramadan harganya menjadi Rp. 42.000,-/kilogramnya.
 
“naiknya harga ayam potong, karena ayam potong didatangkan dari daerah banjarmasin,serta dari daerah lainnya pak,” ungkap Desi yang sudah lima tahun berjualan ayam potong dipasar kahayan.
 
Setelah memantau harga ayam potong, Riban satia meninjau ke lapak sembako, dari lapak yang ditinjau telur ayam ras juga mengalami kenaikan yakni RP. 2000,- sebelumnya ayam telur ras Rp. 1.500,- sementara sembako seperti bawang merah Rp. 38.000,- bawang putih Rp. 28.000,- Gula Rp. 12.000,- dari peninjaun yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Palangka raya, akan mengambil langkah dengan mendatangkan ayam beku, untuk memasok ketersedian ayam potong agar tidak terjadi kekosongan.
 
Walikota Palangka raya Riban satia mengungkapkan kenaikan harga ayam potong dan telur ayam ras sudah menjadi kebiasaan di saat jelang hari besar keagamaan dan hari besar lainnya.
 
“situasi ramadan dan hari besar keagamaan lain harga-harga memang tidak bisa dikendalikan, namun tidak akan menimbulkan masalah yang berarti,” kata Riban usai melakukan Peninjaun. (dha-KPFM)
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Ayam Potong dan Telur Naik, Pembeli Sepi"

(harus diisi)