7 Juni 2018 - 11:14:38 WIB | Dilihat 46 kali0 komentar

Polres Lamandau Siap Amankan Lebaran

NANGA BULIK - Menghadapi Idul Fitri 1439 Hijriyah Tahun 2018 dibutuhkan pengamanan yang baik, sehingga setiap tahunnya dilaksanakan pengamanan untuk kelancaran umat merayakan hari raya ini. Di kantor halamannya, jajaran Polres Lamandau, Rabu (6/6) mengadakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2018.
 
Apel ini dipimpin Kapolres Lamandau AKBP Andika K Wiratama, Pabung Mayor Inf Enggarsono dihadiri Wakil Bupati Lamandau Drs Sugiyarto beserta Kepala SOPD dan peserta apel dari TNI serta berbagai instansi.
 
Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam sambutan dibacakan Kapolres Lamandau AKBP Andika K Wiratama menegaskan, Operasi Ketupat 2018 digelar selama 18 hari secara serentak seluruh Indonesia, mulai 7 hingga 24 Juni 2018. "Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait. Dengan memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah," jelas Andika.
 
Operasi Ketupat Telabang 2018 dapat mengantisipasi potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas), dimana ada empat potensi gangguan yang akan dihadapi. Antara lain, Stabilitas harga dan bahan pangan, Kelancaran arus mudik dan balik, Potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya, antara lain pencurian.
 
"Selanjutnya ancaman tindak pidana torerisme patut diwaspadai. Pengamanan tempat ibadah, mako Polri, tempat keramaian dan anggota yang bertugas dilapangan," katanya.
 
Sehingta dibutuhkan tingkatkan kerjasama dan sinergitas dengan TNI juga pihak lainnya. "Terus koordinasi dengan berbagai pihak dalam atasi Kamtimbmas," tutupnya.
 
Dalam apel ini Kapolres mengecek kesiapan anggota dan sarana serta kenakan tanda pita kepada perwakilan peserta apel. (alh/KPG/KPFM))
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "Polres Lamandau Siap Amankan Lebaran"

(harus diisi)