8 Juni 2018 - 11:50:16 WIB | Dilihat 120 kali0 komentar

6 Hal Wajib Diketahui Saat Memakai Eyeliner bagi Pemula

#Kecantikan

Gambar 6 Hal Wajib Diketahui Saat Memakai Eyeliner bagi Pemula
Foto : Shutterstock
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Eyeliner menjadi alat makeup andalan. Bisa membuat mata terkesan lebih tajam, bulu mata terlihat lebih panjang, bahkan bisa membuat warna bola mata lebih intens.
 
Tapi, tidak semua orang mampu mengaplikasikannya dengan mudah. Masih banyak wanitayang membutuhkan banyak waktu hanya untuk membuat garis rapi.
 
Ada beberapa hal yang perlu diketahui ketika memakai eyeliner. Berikut tip yang kami kutip dari Makeup.com.
 
1. Pilih Eyeliner Pensil
Setiap formula eyeliner memiliki cara pengaplikasian yang berbeda. Umumnya, pemula akan lebih mudah menggunakan eyeliner  pencil daripada gel atau liquid.
 
Penggunaan pensil lebih mudah dan presisi. Jadi, kamu hanya perlu merautnya secara rutin agar tetap higienis dan memiliki ketebalan yang sesuai dengan keinginan.
 
2. Tahan Kelopak Mata agar Presisi
Supaya lebih lurus, cepat dan mudah diaplikasikan, tahan kelopak mata menggunakan jari serta tempatkan siku tangan di meja. Tapi, jangan menarik kelopak terlalu keras agar kulit tetap terjaga.
 
3. Pilih Warna yang Tepat
Bagi pemula, warna coklat dan abu-abu muda bisa menjadi pilihan. Namun, untuk membuat mata terlihat lebih menonjol, bisa menggunakan warna lebih kontras, seperti biru, bronze ataucopper.
 
Jika warna bola matamu cokelat, pilih warna biru muda, navy atau warna alam seperti cokelat, emas, dan hijau. Untuk yang berbola mata hijau, bisa memakai eyeliner ungu.
 
4. Blend Garis Eyeliner
Untuk hasil lebih natural dan rapi, blend eyeliner kamu dengan kuas. Hal ini mampu menyamarkan bentuk garis yang bergelombang.
Tidak hanya itu, kamu juga bisa membuat smokey eyes dengan cara yang sangat mudah. Cukup blend eyeliner hingga garis kelopak mata dan rapikan menggunakan concealer.
 
5. Hapus yang Berantakan dengan Kapas
Jika ada garis yang kurang rapi, jangan buru-buru hapus semuanya. Bersihkan kesalahanmu dengan kapas atau cotton bud sebelum eyeliner kamu kering.
 
6. Tunggu hingga Kering
Jangan buru-buru menutup mata atau menggerakkan kelopak. Tunggulah beberapa saat agar eyeliner kering dan tidak membuat noda di bagian wajah lainnya. Kamu juga bisa menggunakan bedak agar lebih cepat kering. (dream.co.id)
 
Beri komentar
0 KOMENTAR.

Komentar untuk "6 Hal Wajib Diketahui Saat Memakai Eyeliner bagi Pemula"

(harus diisi)